Torehan Prestasi Kembali Diraih Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar


 Batusangkar, 27 November 2021 Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika raih juara 3 Lomba Olimpiade Tingkat Se-Sumatera Barat di Universitas Imam Bonjol Padang yang diraih oleh Dzatil Fadhila Mahasiswa Jurusan Fisika semester V. Kegiatan ini dinamakan dengan Competion of Islamic Science (COIS) yaitu ajang kompetisi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPA-Fisika Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Kegiatan ini terdiri dari dua cabang lomba yaitu olimpiade tingkat SMA dan tingkat Mahasiswa Se-Sumatera Barat. 

Kegiatan lomba ini dimulai dengan batas pendaftaran tanggal 22 November 2021. Babak penyisihan dilakukan pada tanggal 24 November 2021 dengan beberapa Mahasiswa yang ada di perguruan tinggi di Sumatera Barat. Babak semi final dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 dan babak final pada tanggal 27 November 2021. Pada babak final juga langsung dilaksanakan penutupan dan pengumuman pemenang. 

Kemenangan Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika membuktikan bahwa Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar juga memiliki kemampuan kompetitif yang tidak kalah dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia terutama di Sumatera Barat. Hasil Olimpiade ini menunjukkan dosen - dosen Jurusan Tadris Fisika merupakan dosen yang luarbiasa sehingga mampu mengantarkan mahasiswa sampai ke tahap ajang bergensi.(DM/ISP)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar