Piala Dekan II FTIK Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa

 


Batusangkar. Piala Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar merupakan salah satu kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Piala Dekan FTIK dilaksanakan pada 14 - 17 Maret 2022 dengan bidang perlombaan yang bersifat seni dan olahraga yang mencakup 15 cabang perlombaan yang diikuti oleh 170 peserta yang berasal dari 11 Jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar. Kegiatan Piala Dekan II diketuai oleh Bapak Aidhya Irhash Putra, S.Si.,MP.

Pada ajang Piala Dekan II Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika berhasil memperoleh 4 kejuaraan yaitu pada cabang lomba tenis meja, bulutangkis ganda putri, catur cepat, dan juara MTQ. Cabang lomba tenis meja putri diraih oleh Annisa Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika semester 2 yang keluar sebagai juara 3. Cabang lomba bulutangkis ganda putri juara 2 yang diraih oleh Putri Nada Sari dan Viviey Isnain Nisyak Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika semester 4. Cabang lomba Catur Cepat juara 1 diraih oleh Viviey Isnain Nisyak Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika semester 4. Cabang lomba MTQ juara 3 diraih oleh Indah Lestari Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika semester 2. 

Harapannya dengan diadakan Piala Dekan II akan melahirkan Mahasiswa yang unggul dalam bidang seni dan olahraga agar dapat bersaing tidak hanya di Fakultas tetapi juga mampu bersaing di ajang yang lebih seperti tingkat nasional maupun Internasional. Fisika tidak hanya soal teori tetapi juga prestasi. Akademik Ok Organisasi Yes Prestasi Utama. (Ftik/DM/ISP)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar