Daya Saing dan Prestasi Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika Meningkat

 

Batusangkar, 28 November 2021 Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar Kembali menorah prestasi di kancah nasional sebagai Best Innovation dalam ajang POIF XXIII Plus 2021 yang diadakan oleh Universitas Bengkulu. Kegiatan POIF XXIII yang diadakan oleh Universitas Bengkulu ada 5 cabang lomba yaitu LKTI Nasional, Poster Umum Nasional, Physics Competion Se-Sumatera, Bintang Fisika Raflesia Se-Sumatera, Eksperimen Fisika SMA Se-Provinsi. Perlombaan yang diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika yaitu Lomba LKTI Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 23 September – 17 Oktober 2021. Pada tahap ini dilakukan penyeleksian abstrak, yang mana hasil seleksinya diumumkan pada 21 Oktober 2021. Ada beberap tim yang lulus dalam tahap selanjutnya yaitu pada tahap pengumpulan Full paper pada tanggal 21 Oktober – 11 November 2021. Presentasi karya dilakukan bagi peserta yang lulus tahap Full Paper pada tanggal 18 November 2021. Pengumuman pemenang sekaligus penutupan acara dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021. Pemenang lomba LKTI Nasional itu ada beberapa kategori yaitu Juara 1 – 3, Best Innovation, dan Juara Favorit. Pada Lomba LKTI ini alhamdulillah Jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar mendapat juara sebagai Best Innovation yang diraih oleh Despri Maharani dan Irma Suryani Putri. Ini merupakan pencapaian yang luarbiasa dan tidak terlepas dari bantuan dosen pembimbing Ibu Hadiyati Idrus, M,Sc serta dosen – dosen Fisika lainnya.

Semoga kemenangan ini tidak hanya berhenti disini, tetapi dapat dilanjutkan untuk terus mengasah kemampuan dan unjuk diri Mahasiswa Fisika yang tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya.

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar