Akademik OK Organisasi Yes!!! Mahasiswa Tunjukkan Prestasi di Bidang Non Akademik

 

Batusangkar, 2 November 2021 Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar mengadakan kegiatan Event Kreativitas Mahasiswa dengan tema "Melalui EKM Kembangkan Karakter Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif". Pendaftaran kegiatan EKM dimulai pada tanggal 25 - 27 Oktober 2021 yang diikuti oleh 11 Jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 29 Oktober, 30 Oktober, dan 1 November 2021. Ada enam cabang lomba yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahaswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan(FTIK) IAIN Batusangkar yaitu musikalisasi puisi, futsal, pamflet, debat, media pembelajaran, dan video dokumenter. 

Dari enam cabang lomba yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika mendapatkan dua kemenangan yaitu pada cabang lomba debat dan video dokumenter. Cabang lomba debat dengan juara dua diraih oleh Intan Yolanda Fasita, Indah Lestari, dan Zahara Fitri Handayani. Cabang lomba Video Dokumenter yang diikuti oleh Zulhidayati Rahmadanis, Viviey Isnain Nisyak, dan Putri Nada sari meraih juara 3. 

Hal ini membuktikan bahwa Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar tidak hanya sekedar bergelut di bidang akademik tetapi juga ada di bidang non akademik. Kemampuan ini bisa diasah dan didapatkan oleh Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika melalui perkuliahan dan organisasi. Ini bukti Organisasi tidak menghambat Mahasiswa Jurusan Tadris Fisika untuk berprestasi. (DM/ISP)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar